Suami takut istri..

Spot tukang sayur pagi pagi emang spot yang pas buat ngerumpi para ibu ibu, nenek2 dan bibi2 asisten rumah tangga. Seperti pagi ini salah seorang ibu datang san tiba tiba ngomong ” suamiku ngga akan berani macem macem sama aku. ” dengan bangganya.

Bagi sebagian isttri, suami suami yang takut sama istri itu mungkin merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka. Bahwa mereka bisa membuat suaminya bertekuk lutut dan ngga berani macam macam sama mereka. Menunjukkan bahwa mereka mempunyai power sebagai wanita. Dalam beberapa hal suami takut istri memang disebababkan oleh beberapa hal :

 Karier ( status sosial ) sang istri diatas suamiHal tersebut mau ngga mau akan membuat pasangan terlihat tak berdaya dengan istri. Karena bagaimanapun juga kebanggaan seorang lelaki salah satunya adalah bisa memberikan materi yang cukup untuk anak istrinya. Tapi ketika karier, gaji dibawah sang istri mau ngga mau akan merasakan. Apalagi kalau sang istri sudah merasa – apa apa yang ada berkat dia maka akan susah. Perlakuan sang istri jua akan semakin menunjukkan ke arogant nan nya. Padahal suami adalah kepala keluarga. Mau ngga mau suka atau tidak sudah seharusnya istri menghormatinya. Lah lalu bagaimana kalau sebagai kepala keluarga, suami takut sama istri ? Bisa dibayangkan perasaan anak anaknya kalau hal ini terjadi. Tapi saya sarankan sebesar apapun dan seperti apapun kehidupan istri, suami adalah kepala keluarga. Hargailah itu. 

Sifat suami itu sendiri. Suami yang seolah olah takut dengan istri segalanya diatur dengan istri, mungkin mempunyai sifat yang maunya begitu. Apa apa diatur dengan istri dan dia mungkin lebih nyaman seperti ini. Sifat yang ngga mau ribut juga. Begitu mengetahui karakter istri yang keras atau semacam itu biasanya lebih memilih diam. Dan tidak mau ribut. Jadi cenderung membiarkan istri melakukan apapun sejauh ini terhadap dirinya. Yang penting ngga ribut. Itu aja.

Melihat hal yang seperti ini, yang tergambar dipikiran saya mungkin mereka ( para suami takut istri itu ) tdk merasa terbebani dengan perlakuan istri mereka. Karena mereka menganggapnya biar ngga ribut aja ya sudah atau mau ngomong apa wong *maaf istri jauh lebih menghasilkan dan menopang kehidupan rumah tangga. Jadi mau ngomong juga akan takut. Karena sudah “merasa” kalah sama istri. Sementara sang iatri yang suaminya takut sama mereka ? Apa merasa bangga kah ? Bisa mengendalikan suami ! Atau menjadi suatu kehambaran ketika rumah tangga hanya sebatas lukisan dalam kanvas ?? 

But for me , NOT ! 

Apapun namanya akan susah ketika kita berbuat seperti itu. Anak anak akan melihat apa yang kita lakukan. ketika kita ngga respect dengan suami, maka anak anakpun akan berbuat hal yang sama. Tidak akan menunjukkan respectnya kepada ayah mereka. Dan susahnya, tidak ada yang disegani oleh anak anak. Sekali lagi, bagaimana pun suami anda. Respect to him !! he would lead you better 🙂

Published by Ardeanne

- import export advisor -

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: