Atambua

Pertama kali datang melintas ke atamabua bukan kekagetan yang saya dapatkan. Daerah ini mengingatkan saya waktu jaman madiun tahun 80 an. Jalannya masih kecil ngga segede sekarang. Cuma atambua ini terbilang udaranya cukup panas.

Biar Atambua ini tidaklah seramai Kupang, tapi jangan kaget kalau di Atambua ada beberapa sekolah yang cukup lumayan – sma dan stm nya ada juga selain seminari. Pagi ini perjalananku ke Atambua begitu merekat’ dari kupang – dijemput driver yang biasa menemani saya’ Bang Johan. Panasnya kupang – atambua ditempuh dengan jalan darat yang memakan waktu +/- 8 jam. Jalannya udah ngga kayak dulu lagi. Dr tahun 2015 an udah lumayan mulus. Jadi ngga usah capak capek lagi, duduk manis dan sampe 6,5 jam an perjalanan. Dan mengingat Atambua kota kecil jadi kami berharap bisa sampe sebelum jam 7 malam. Kalau udah jam segitu sepi !!!! Toko2 pada tutup. Dan beruntung saya nyampe jam 3 sore. Jadi masih bisa maem sama beli keperluan disana. Terus balik ke Hotel. Ngomongin hotel kalau di Atambua saya pake hotel Matahari. Yang paling cukup lumayan kalau disana. Tapi kayaknya  nya bintang satu. Tapi kalau dibanding lainnya yang paling lumayan Hotel Matahari. 

Sampe di Atambua jam 3 sore, yang paling saya pikirin makan ! hahahaha lapaaerrr….dan ngantuk. Yang jadi tujuan kuliner di atambua caffee resto xpresso – lokasinya samping kantor bupati. Disini yang enak kopinya….😃 kalau makanannya ya lumayan lah. Ngga enak enak banget. Standard. Kalau biasa yang ckup lumayan enak ada rumah makan kyu kyu ( 99 ). Habis makan kembali lagi ke hotel…tapi sebelumnya diajakin bang Johan keliling ke Atambua. Sebagaimana icon atambua ( kota ) ada di simpang lima. Disini centralnya atambua. Ada gereja katedral yang pas buat selfie…pertokoan dan perkantoran. Atau tugu Pancasilanya…kalau pengen selfie…terus ada juga ddibawain bang Johan ke teluk gurita – untuk ngeliat matahari terbenam…

Pulangnya, mesti balik ke hotel jam 7 karena saya ada janji ketemuan demgan relasi serta sahabat saya yang sekarang di custom atambua.. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s