11.22

ibu

Kadang ngga habis pikir, menikah itu kan sebenernya untuk menyatukan dua keluarga. Bukan untuk menyatukan badan dua orang saja.Kalau memang seperti itu tujuannya, jelas nanti anak anak kita pun akan seperti itu. Kalau yang punya pemikiran seperti ini saya sarankan punya anak 1 aja. ngga usah nambah nambah.

Dulu sebelum menikah, semuanya terlihat baik baik aja. Pasangan yang sempurna. Mau menerima keluarga pasangan masing masing. Tapi begitu menikah, nelp atau pun berkunjung ke rumah orang tua aja bisa di hitung. Apalagi laki laki. Yang seharusnya milik ibunya, malah sama ibunya ngga perduli. Masih untung kalau ibunya masih sehat, tapi kalau ibu nya sudah ngga ada ? Mau gimana ? Padahal ibu adalah surga yang keliahatan. Tentu semuanya sudah tidak bisa diperbaiki kalau sosok ibu sudah meninggalkan kita.

Setelah menikah tentu saja ada beberapa hal yang berpengaruh dipasangan. Kalau pasangan itu bisa menerima keluarga pasangannya satu sama lain tentu akan lebih mudah. Permasalahannya banyak yang belum siap menerima keluarga pasangan. Dan hanya mementingkan keluarga nya sendiri. Sampai nerima telp atau menelphon ke ibu saja mesti sembunyi sembunyi. Laki laki yang seperti ini sangat tidak mempunyai prinsip, saya bilang. Dan pastinya pasangannya juga orang yang cacingan. selalu kelaparan egonya. Nggak pernah puas dengan egonya. Disadarin kayak apapun akan susahnya setengah mati kecuali mendapat hidayah dari sang khalik.

Sementara sang ibu berharap dari hari keharinya. anaknya menelphon dan mengatakan “apa kabar ibu ? hari ini masak apa ? ”

Saya tidak menyalahkan salah satu pasangan yang seperti itu. Mungkin maksud mereka agar pasangan hanya fokus di keluarga mereka dan anak mereka tidak dengan keluarga yang lain. Tapi apakah sekedar menelphone setiap hari menanyakan kabar itu memerlukan banyak waktu dan biaya ?

mudah mudahan segera mendapatkan hidayah, sehingga tidak lagi egomu kelaparan.

  • enggal dangan Ibu – ngga usah mikir berat berat
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s