Random thought 00:11

Pagi kemaren saya sempet jengkel dengan temen saya yang dulu menipu membawa lari Mobil saya. Temen SMA dulunya, kerja di leasing  # arjuna # madiun. Ngomongnya ngga pernah jelas mueter dan susahnya minta ampun. Sama juga dengan istrinya yang sebenernya guru di sekolah moeslem madiun #TK ABA # di madiun. Tapi namanya guru di sekolah ngga mesti juga bisa menjadi guru buat orang lain. Dan kemaren ketika saya nanya ( keberadaan suaminya ) malah di jawab 


Saya sempet heran, orang namanya suami istri kok ngga jelas dimaana bojone. Hanya sekedar tahu bojone kemana mana dan selebihnya ngga pernah nanya atau pengen tau kemana mananya dan dimana mananya. Pun saya tanya masalah mobil yang dibawa suaminya. Dijawab tidak tau ( lah padahal yang bawa mobil dia sama suaminya ) kok bisa bilang ngga tau. Yang paling saya inget ketika saya ngomong : kenapa kok bohongin saya ? ( waktu itu BPKB sudah saya kasih ) dan jawabnya ; ”  lah yang salah sampean – kenapa kok ngga mikir saya mau bohongin apa ngga ? Kan kudune mikir kalau saya itu ada niat bohongin apa ngga. Lah kalau ngga mikir dan sampai dibawa lari suami saya ya jangan salahkan saya ” . Jawaban yang paling saya inget dan ngga saya lupa. Mungkin ini orang kalau ngga ngomong di telp sudah saya timpuk pake panci. Tapi ya sudah mungkin dia ngga ngalamin sebagai orang kayak diposisi saya, mudah2 an besok ngalamin kayak di posisi saya. Semoga. Amin.

Sebagai pembelajaran Jangan pernah percaya sama yang namanya orang leasing – apalagi sudah makelar mobilan. Dan saya ngga pernah percaya sama yang namanya orang leasing. 

Sahabaat saya di madiun juga seperti itu. Niat jual mobilnya. Dengan alasan mau membantu jualan mobilnya, mobil temen dibawa dan dikasih ( ganti ) mobil orang leasing. Ternyata, di jalan ditangkep sama orang polisi dan beberapa leasing debt collector dianggap sebagai penadah. Alhasil sahabat ini disuruh bayar nilai leasingnya atau diadukan ke kantor polisi. Yang paling menyebalkan temen yang ngasih pinjem tidak membela menjelaskan bahwa itu mobil dia yang minjemin. Dan beberapa temen bilang emang itulah tips nya orang2 leasing. Mungkin ngga semuanya. Tapi saya cukup underestimate dengan orang leasing. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s