Hal berbuat baik ..

Barusan salah seorang teman saya menemui saya menjelang buka puasa. Intinya berkeluh kesah kenapa orang yang dia baikin koo malah ngga baik sama dia. Saya ketawa, karena memang ngga semua niat baik dan perbuatan baik itu dibales dengan kebaikan. Katanya nyesel dia telah melakukan beberapa hal baik ( baik itu berkenaan dengan materi ataupun tidak ) dan sekarang menyesal. 

Bukan hal baru bagi saya kalau semua perbuatan baik ngga selamanya dibales dengan kebaikan. Jadi ngga usah lah pake kecewa dan menyesal. Semakin menyesal ya semakin ngga iklas. Biar kan aja. Ngga ada pengaruhnya untuk kita apabila kita berbuat hal yang sama cukup diamkan dia butuh kita ada ya dikasih, kita ada bantu ya bantu dengan iklas. Sudah ngga usah diributin. 

Sebel lagi katanya, si orang teersebut sukanya membandingkan bahkan di hadapan orang seolah olah dia ngga pernah berbuat baik sama sekali buat dia. Adeh, kalau bagi saya mendingan ngga usah dipikirkan. Kaalaupun si orang tersebut bukanlah orang yang bisa berterima kasih dengan baik. Mungkin dia juga bukan orang yang baik untuk menerima. Tapi ya buat apa dipikirkan jauh. Itu adalah character dan sikapnya. Yang harus kita perbaiki ya sikap kita, jangan sampe malah dengan semua itu kita jadi tdk rela, ngga iklas dan ngga mau berbuat baik lagi. Tetap berbuat baik. Apa yang dia perbuat merupakan urusan kita dengan Allah. Jadi ya biarkan aja. Dan asal dketahui bahwa perbuatan baik yang kita terima sering kali berasal dari orang lain dan bukan orang yang kita baikin tersebut. 
So, be humble and always be blessed


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s