Lesson of this Morning…

Ngomong sama orang yang mukanya tebel kayak tembok china itu bukan bikin seneng tapi malah bikin sepet. Bukan cuman ngomong. tapi text aaja bisa bikin sebel. Belum lagi ngeliat tingkahnya. Adeh 😡 Orang2 kayak gitu emang kepekaannya udah tinggal 0,05% mungkin. Atau mungkin sudah hilang sama sekali. Paling susah kalau misalnya nagih utang ! Hadeh bisa bisa setiap hari kita nagih ngga pernah dikasih. Udah gitu bisa dengan tampang yang datar serasa ngga ada masalah ngomong sama kita. Belum lagi kalau misalnya kita ada masalah dengan orang spt itu. Andaikata mereka ada masalah ya akan pura2 ngga ada masalah. Cengar cengir dengan tawanya. Dan tidak akan menanyakan solusinya. Jadi ya lempeeeeeng aaja tanpa muka dosa – dan menganggap ngga ada masalah. Dalam hal baikpun mereka tergoloong orang yang susah untuk berterima kasih dengan tulus. Jadi yaaa mereka menganggap bahwa kita membantunya aatau memberikan sesuatu itu sudah layak dan sepantasnya. 

Untuk itu saya sarankan kalau memang anda bermasalah dengan hutang piutang –  jangan bosen nangih seringan.  Musti sama sama tahan banting !! Kalau nagihnya hutang piutang kerja. Kalau hutang piutang pribadi mau terusan nagih silahkan ngga ya sudah. Kalau saya. Misalnya sudah beberapa kali mengingatkan dan sikapnya seperti itu mendingan berenti. Lain kali sudah ngga usah berhubungan. Iklaskan

Untuk hal lain yang sekiranya bermasalah. Forget it !! Biarkan aja dari pada nanti malah kita terpengaruh aura negative lebih baik  ditanyakan kalau mau untuk problem solving nya – atau sudah ya biar kan aja. Yang penting kita tau orang macam apa mereka. Somepeople comes to our life for learning. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s