Kadang kita bertanya kenapa apa yang saya minta tidak semuanya dikabulkan oleh Allah. Padahal ( mohon maaf  ) semua yang diperintahkan Allah telah dijalankan. Misalanya sembahyang udah. Sedekah udah. Tapi kenapa ngga semua yang saya minta dikabulkan oleh Allah. Itu karena, apa yang menjadi keinginan kita tidak selamanya baik untuk kita. Dan Allah tau apa yang kita tidak tau. Jadi ya jangan berburuk sangka dengan Allah. Selanjutnya ya jangan berpikir untuk beribadah – sodaqoh dll agar Allah mengabulkan doa kita. Lah itu namanya ada udang dibalik batu. Wong memang kewajiban kok minta imbalan. Just do it dengan Iklas karena memang itulah kewajiban kita manusia – bukan menjalankan semuanya untuk mendapatkan sesuatu. Cari muka di hadapan manusia aja kadang kita tau. Lah apa lagi cari muka di hadapan Allah, jelas Allah akan tau. Relung hatimu yang paling kecil aja tau. Apalagi niatmu cuma ingin balasan dari Allah atas kewajibann yang kamu jalankan. Siapakah kita kok bisa2 nya nyuruh Allah mengabulkan semua doa kita …

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s