Gaya Hidup…

Semalam salah seorang sopir angkutan saya telp, bilang katanya kalau mau nitip beli hp di tempat langganan saya. Saya nanyain apa yang dia mau ? Dia bilang Iphone 5s. Sempet kaget juga sih. Terus ngga lama dia nelp kembali katanya iphone 5s nya ngga bagusan dia mau ganti Iphone 6 plus. Tambah kaget saya. Ahkirnya saya tanyakan untuk keperluan apa dia menggunakan Telp. Dia bilang ya buat foto nota kalau pas kirim2 gitu. 

Sebenernya bukan masalah gajinya yang terlalu kecil tapi gaya hidup seseorang yang kadang membuat gaji itu kecil. Penempatan mana yang utama dan mana yang urgent belum bisa di maksimalkan nah itu yang bahaya. Orang ngga sadar mana yang penting mana yang ngga. Mana yang diutamakan mana yang ngga. Hanya demi nafsu kadang yang ngga penting2 juga di ambil. 

Disini saya tidak meremehkan bahwa karena gaji kecil harus pake produk yang murah atau yang ngga terkenal. Karena gaji kecil atau status sosial si A B C aapa ya ngga boleh sama dengan orang yang statusnya diatasnya ( dalam hal karier ataupun financial ). Tidak ! Bukan begitu maksud saya. Semuanya berhak menggunakan apapun merk asal bisa beli. Istilahnya sperti itu. Tapi kembali lagi semuanya kembali ke penggunaan. Kalau memang untuk kerja, dan banyak memerlukan aktifitas yang mobil – sebaiknya menggunakan produk yang bagus, atau ram yang cukup buat digunakan. Mengingat data juga banyak yang disimpan. Kalau hanya sekedar untuk komunikasi dan sosialita pake hp yang seperti apa. Maaf kalau pekerjaan yang hanya membutuhkan komunikasi baik telp apa sms dan sosialita mendingan pake smartphone yang cukup. Tidak perlu hp yang mahal mahal. Yang penting nyaman digunakan. 

Hal hal yang seperti inilah,  kurangnya bisa membedakan mana yang diutamakan mana yang di dahulukan mana yang dipentingkan. Maka hanya ego yang di kedepankan. Pengen beli produk bagus tapi fungsi dan keguanaannya sebenernya banyak tidak tau atau bahkan tidak digunakan. Dan hanya menuruti ego. Dengan asumsi uangnya ada dan sanggup nyicil ( kalau mau pake kredit ) padahal ada hal lain yang seharusnya menjadi prioritasnya. Kalau saya sih sayang. Saya biasanya beli sesuai dengan kebutuhan saya. Dan kalaupun saya menggunakan Produk apple ya memang karena ada beberapa yang menjadi pertimbangan saya. Dan selain itu saya juga pake produk menengah lainnya seperti oppo. Yang penting sesuai dengan kebutuhan. Kalau nurutin ego pasti ngga akan pernah kenyang kenyangnya. Apalagi ego yang rakus. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s