Kasihan Pada Orang yang Salah

 

 

 

Kalau boleh dibilang ngga ada sih yang salah dengan kasihan. Namanya juga kasihan, masak salah. Yang salah bila kita kasihan pada orang yang salah.

Beberapa saat yang lalu salah seorang temen saya meminta pinjem uang untuk mengerjakan proyeknya, dai bilang kalau proyeknya ini ada kerjaan dr salah satu perusahaan besar di Indonesia – untuk membuat interiornya. Dan yang menjadi masalah adalah karena Perusahaan tersebut mengenakan down payment yang sangat kecil, sehingga untuk mendesign interiorpun ngga sanggup. Ahkirnya temen ini minjem uang ke saya, dengan alasan itu tadi. Dan akan mengembalikan ketika sudah selesai pekerjaan. Sementara dia ngga bisa ambil dana talangan karena kebentur hutang anaknya yang kapan hari sakit. Karena rasa kasihan, dan niat ngebantu temen ahkirnya saya pun meminjamkan uang yang cukup lumayan. Bulan berganti bulan dan hampir mencapai tahun, uang ngga dikembalikan dengan alasan pendanaan belum ada dari customer. Masak sih sampe menjelang tahunan. Saya pun mengalami kesulitan dalam menarik pembayaran…Berkali kali sms, wa dan telp saya dijawab dengan nada yang kurang bagus. Berkali kali pula saya mengalami sakit hati..

Tapi apa ini salah ? Mengasihani kok salah, yang jelas kesalahan bukan pada pesawat televisi anda……kesalahan itu adalah mengasihani orang yang salah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s