Bulan Notul !! Horeeeyyyyy…

Bulan oktober, November, Desember saya bilang bulan marahnya bea dan cukai. Hampir semua barang import yang masuk ke Indonesia selalu dikenakan notul. Siap ngga siap kalau bulan ini pada banyak import harus siap siap yang namanya Notul. Bahkan dalam seminggu ( 4 document BL ) perusahaan yang sama bisa dikenakan semuanya. Jadi ya ngga usah kaget. Notul besaar dan kecil pokoknya Notul dulu…

Sebenernya kami juga paham bahwa kondisi ini juga dikarenakan pajak dari Bea dan Cukai belum terpenuhi. Tapi masak semuanya dikenakan notul seheboh hebohnya. Hampir seluruh pfpd mengenakan notul. Dan banyakan dikenakan atas poss tariff. Form fasilitas pun banyak digugurkan. Bahkan notul pengguguran form lebih banyak dari pengguguran kandungan sekkarang ini.

Yang menjadi pertanyaan kami, boleh sih notul notul tapi kenapa ngga juga notulnya yang beneran di Notul jangan memberikan notul yang saya bilang agak sedikit tidak jelas. Sementara di keberatan di tolak dan pas Banding di Pengadilan Pajak diterima. Para Pfpd juga kan yang akan kerepotan kalau importirnya pada banding semuanya. Bolak balik di Pengadilan Pajak… :))

Tapi ya gimana lagi…..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s