Sedikit catatan tentang leasing mobil yang membiru

Sebenernya saya paling ga suka ngomong masalah leasing untuk mobil. Beberapa kali saya bermasalah dengan orang leasing baik secara personal dan company. Dan jujur saja. Saya mendingan nabung baru beli mobil dibandingkan dengan leasing. Bukan masalah bunga dan SOP nya yang saya ngga suka. Tapi lebih ngga suka karena attitude orang yang bekerja di leasing. Lebih ngga suka lagi terlebih ketika mobil saya dibeli oleh salah seorang teman saya ( alumni satu sma ) ternyata hanya dibohongin. Mobil sama bpkb dan semua surat dibawa. Mobil dijual ke orang lain dan sampai sekarang ga jelas urusannya. Kebetulan temen ini dulu kerja di salah satu leasing di madiun ( Arjuna leasing – klegen ) madiun. Yang ternyata adeh…bener bener sakit hati saya. Udah dibaikin ngga taunya malah seperti itu. Memaanfaatkan kebaikan. Sementara istrinya yang bekerja di TK ABA ( Jl. Sikatan madiun ) sama mbuletnya kalau ditanya masalah suaminya..kapan bayarnya dan gimana kejelasannya. Ditagih malah bikin sakit hati. Mungkin karene mentalnya sudah mental pegawai leasing – / debt collector yang udah di dunia keras. Jadi malah yang nagih itu rasanya kayak yang punya hutang. Temen satu lagi juga kena masalah ketika akan menjual mobilnya untuk ganti mobil baru. Di jualin sama orang leasing..dituker sama mobilnya. Ngga taunya mobil tukeran nya itu mobil yang ngga dibayar beberapa bulan ( mobil jabelan ). Akhirnya temen saya ini malah dikira penadah. Ditangkep rame rame sama orang leasing dan polisi. Ujung2 nya bayar juga…biar ngga dipenjara. Sementara orang leasing yang nukerin barang ….ngasih pinjem mobil jabelan…melenggang santai.

Dari pengalaman yang ngga enak banget dngan leasing inilah. Saya sudah rasanya ga pengen bersentuhan dengan leasing. Kalau saya punya uang belum cukup banyak dan pengen beli mobil yang lumayan bagus. Saya lebih menyukai mobil eks kedutaan. Seperti di jakarta ini, ada temen yang biasanya menjual mobil eks kedutaan. Tapi saya sarankan kalau ngga kenal baik dan ngga tau jangan beli. Banyak yang ngaku2 mobil eks kedutaan kenyataannya bukan. Hanya mobil bodong. Saya recomendasikan untuk yang pengen mobil harga murah barang bagus. Ya daripada pake leasing – pake mobil eks kedutaan. Nah yang paling pas, dan saya biasa gunakan ada salah satu temen di daerah jakarta ( cibitung ) jl. Wijaya. Kami menyebutnya asem baris motor. Untuk kendaraannya dan surat2nya cukup baik dan mudah. Mungkin hanya sedikit sabar aja kalau samsat. Karena biasanya 2 mingguan. Jadi sebelum habis masanya alangkah baiknya disiapkan untuk samsat. Kalau saya….daripada menggunakan leasing. 😋

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s