Mengungkit masalah yg telah lewat pada saat ada masalah

Sering kali kita mendengar beberapa orang selalu mengungkit masalah yang telah lewat apabila tengah menghadapi masalah. Bukan hanya masalah rumah tangga saja tapi masalah pekerjaan. Dan saya bukan orang yang tidak pernah mengalami hal seperti ini. Dalam lingkungan keluarga, rumah tangga saya pun beberapa kali pernah, dan tentunya pekerjaan. Berkaca dari hal tersebut yang pernah saya alami. Untungnya saya bukan type orang yang suka mengungkit masalah masa lalu bila ada masalah. Entah karena saya memang orang type pelupa atau karena kalau sudah minta maaf dan memaafkan ya sudah. Ngga perlu di inget2 bikin malah ngga iklas maafinnya..

Hal ini memang menjengkelkan dan bisa membuat pertengkaran yang tidak diinginkan menjadi semakin besar.

Pasangan bisa saja melakukannya dengan sengaja karena ini merupakan salah satu strateginya dalam bertengkar demi memenangkan pertengkaran. Kenapa saya beepikiran seperti itu? Karena hanya dengan mengungkit kesalahan masalalalu lawan bicara kita, maka kita akan memenangkan pertengkaran. Dengan alasann sekedar mengingatkan masalah. Tapi bagi saya, saya paling ngga suka dengan orang yang model seperti ini. Masalah yang sekarang kita hadapi bukan masalah masalalu. Kenapa mesti disangkut pautkan.?

Alasan lainnya adalah karena ia masih tidak bisa melupakan dan memaafkan hal tersebut secara tuntas sehingga selalu dibawa ke pertengkaran berikutnya. Hal ini sebenernya yang menjadi bumerang dalam kehidupan kita. Ketika kita memaafkan ya sudah, kita iklaskan. Justru dengan memicu permasalahan mengungkit masalah masalalu akan membuat orang tersebut tidak respect kepada kita. Ujung2 nya bukan perbaikan tapi malah mengarah ke bubarnya sebuah hubungan. Maka dari itu bukan sekali dua kali, coba aja anda lalukan.. Dapat dipastikan lama lama hubungan anda akan bubur. Andaikata tidak bubar, jangan mengharap pasangan memberikan rasa cinta yang sama kepada kita.

Tetaplah berpikir dengan jernih dan jangan terjebak akibat perbuatan yang bisa mengancam hubungan Anda ini.

Coba selesaikan masalah tersebut bersama dengan pasangan ketika sudah tidak bertengkar supaya ia tidak mengungkit-ungkitnya lagi di masa yang akan datang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s