Nunik ~ Part one ~

Sebut saja namanya Nunik. Ibu haji dari kediri caleg dari salah satu Partai. Saya mengenalnya setahun yang lalu. Ketika ditelp oleh salah seorang temen saya, kalau ada orang yang minta dibantu mengeluarkan barangnya dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Saya pertama kali bertemu di kopi bangi tiam, kelapa gading. Entah kenaapa saya tidak begitu respect saat pertama kali bertemu. Bagaimana tidak. Dengan baju berbalut hijab. Dia tinggal sekamar dengan lelaki yang sudah beristri. Dan disini pandangan saya sedikit merasa agak gimana gitu. Tapi karena pekerjaan lets we ignore this.

Pada saat itu si Nunik ini meminta saya untuk mengeluarkan barangnya. Wajar dong saya tanya. Ibu yang punya barang ? Dan dijawab iya. Setelah itu saya menanyakan dokumen yang berkenaan dengan barang tersebut. Dan ajaib bin ucip. Dia hanya mempunyai foto coppy BL. Saya tanyakan lebih jauh. Adakah dokumen lain ? Jawabannya ngga ada. Dalam pikiran saya. Bagaimana mungkin pemilik barang hanya mempunyai coppy BL tanpa cafatan yang lainnya. Seperti packing list dan invoice.

Usut punya usut baru saya tau kalu ternyata si Nunik ini membeli barang tersebut ( mengaku aku ) brang tersebut punya nya dari Mr D ( sebut saja Dayat ). Dan si Nunik ini ternyata di iming imingin rayuan mr Dayat, kalau dengan uang sekian bisa mengeluarkan. Wajar. Di priok banyak banget mulut berbusa seperti itu. Setelah mengeluarkan uang beberapa puluh juga. Dan barang tidak keluar. Barulah si Nunik minta tolong saya. Anyway, disebut apaaakah kkalau orang yang mengaku membeli bbarang. Dan ternyaata baraang tersebut punya orang yang sengaja digelapkan oleh mr Dayat. Apakah tergolong korban atau penadah ?

Apakah si Nunik yang korban dan mr Dayat penadah ?

Atau si Nunik penadah dan mr Dayat makelar penadah ?

_ part one _

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s